Sabtu, 03 September 2016

Cara Memperbaiki Sound Mute tidak bersuara dikali linux Rolling

   Selamat sore Sob,.apa kabar baik kan :) Nah disini gua mau menceritakan sedikit pengalaman gua saat Mengistall kali linux wkwk nah Saat Sudah Terinstall dikomputer Gua Buka Youtube eehh Ternyata Kok Suara-nya Gak kedengeran padahal volume nya udah gua besarin kok masih gak kedengeran nah gua kira perangkat Soundnya Rusak nah saat itu gua pindah ke Sistem Operasi Windows gua buka youtube ternyata suaranya kedengaran ,Nah Gua Menyangkanya Pasti ada yg Sistem yang salah .

 Nah Bagi loe yg pernah ngalamin Hampir seperti gua yaitu error soundnya Sini Merapat dan simak tutor berikut ini untuk Cara mengatasi Sound Kali linux yang Error , oke langsung saja kita ke Step -Stepnya :

1.Buka Terminal Ketikan

apt-get install alsa-utils

2.Selanjutnya Ketikan DiTerminal

alsamixer

tampilannya seperti gambar dibawah ini


lalu Setting Besarkan suaranya dengan Menekan tombol panah atas diKeyboard dan setelah selesai tekan tombol Esc 

3.Untuk Mengaktifkan settingannya Diatas Ketikan DiTerminal 

alsactl store 

sudo killall pulseaudio

pulseaudio -D


 Setelah selesai Restart komputer nya dan kemudian setting besarkan suara nya
disamping kanan Desktop seperti ini



 
Nah Selesai setelah itu coba loe buka mp3 atau vidio pasti akan muncul suaranya oke sekian dari gua semoga membantu dan menambah referensi.




 

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Memperbaiki Sound Mute tidak bersuara dikali linux Rolling
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.